alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemampuan Kamera Honor 30 - Huawei P40 Ternyata Mirip

Muh Iqbal Marsyaf

SHENZEN - Selepas peluncuran Huawei P40, kini perhatian publik beralih ke Honor 30 sebagai saudara dekat dari raksasa smartphone asal China tersebut.

Bocoran terbaru mengungkap Honor 30 akan cukup dekat dengan flagship Huawei P40, dalam hal perangkat keras kamera. Informasi itu sendiri disebar oleh @OnLeaks.

Bocoran menerbitkan beberapa detail menarik ditambah sketsa perangkat yang tentunya tidak 100% akurat.



Laman GSM Arena mengungkapkan, kamera utama Honor 30 akan menggunakan sensor Sony IMX7xx 50MP dengan binning 4-in-1 pixel (menghasilkan 2,24nm piksel).

Memang itu bukan sensor yang sama dengan yang ada di P40, tapi memiliki piksel sedikit lebih besar.

Sensornya memiliki autofokus Full-Pixel yang disebut Huawei autofokus Octo Pixel -versi Dual Pixel AF yang lebih canggih.

Kamera 12 MP ultra wide-angle-nya juga akan mendukung binning dan piksel yang dihasilkan akan lebih besar lagi, 2,8nm. Sedangkan kamera telefoto 8 MP menawarkan kemampuan 3x optical zoom.

Sekali lagi, sketsa itu mungkin tidak sepenuhnya akurat, tapi sangat mirip dengan Honor 30S yang sudah muncul di poster resmi perusahaan. Jadi sangat mungkin spesifikasinya tidak akan jauh.

Honor 30S sendiri memiliki pengaturan yang berbeda. Handphone menggunakan kamera utama 64 MP dan zoom 3x. Unit ditenagai oleh chipset Kirin 820 dan mendukung pengisian kabel 40W.

Honor 30 mungkin akan memiliki chipset yang lebih cepat dan dukungan pengisian daya 40W yang sama. Hanya apakah diluncurkan pada 30 Maret bersama seri Honor 30 lainnya, sampai sekarang tidak jelas.



(boy)