alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketika Cuitan Presiden Ghana Soal Lockdown Viral di Tanah Air

I.Husni Isnaini

Jakarta - Presiden Ghana Nana Addo Dankwa Akufo-Addo mungkin tak menduga kalau cuitan di akun twitternya bakal menjadi viral di Indonesia. Pernyataan yang dituliskan di cuitannya itu dianggap oleh masyarakat Tanah Air sangat mengena, karena menggambarkan keresahan sebagian masyarakat di sini. (Baca: Gubernur Sumsel: Penerapan Lockdown Tidak Bisa Sembarangan)

Begini bunyi cuitannya:  “We know how to bring the economy back to life, What we do not know is how to bring people back to life” (Kami tahu bagaimana menghidupkan kembali perekonomian, yang kami tidak tahu adalah bagaimana menghidupkan kembali orang meninggal".

Tak heran, kalau kemudian foto beserta pernyataannya itu banyak disebarkan di akun twitter di sini. Sampai sore tadi, lebih dari 9.500 cuitan mengulang pernyataan sang presiden itu. Sementara, cuitan yang menanggapinya lebih dari 13.000. Tak cuma itu, foto dan pernyatanya juga dijadikan status di apalikasi pesan Whats App.



Pernyataan Presiden Ghana itu seolah “menyentil” pemerintah pusat yang hingga hari ini belum juga memberlakukan kebijakan lockdown. Salah satu pertimbangan pemerintah, dampak lockdown yang bisa melumpuhkan perekonomian nasional.



(ihs)