alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ramos Rayakan Ultah dengan Masa Depan yang Misterius

Yova Adhiansyah

MADRID - Momen istimewa sedang dirasakan Sergio Ramos karena tepat hari ini, Senin 30 Maret 2020, kapten Real Madrid itu merayakan ulang tahun ke-34.

Tidak ada pesta yang digelar karena seluruh pemain sepak bola di Liga Spanyol sedang berada dalam masa karantina terkait mewabahnya virus corona di Spanyol.

Ramos merupakan salah satu pemain senior Madrid yang masih bertahan di klub. Musim ini, dia sedang menikmati tahun ke-15 bersama Madrid.



Sejak 2005 membela Madrid, Ramos sudah banyak menyumbangkan prestasi membanggakan untuk klub dengan meraih 21 gelar juara.

Rinciannya, empat trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antar Klub, tiga Piala Super Eropa, empat Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dan empat Piala Super Spanyol.

Ramos pun menggarisbawahi namanya sebagai pemain kelima dengan jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah Madrid, yakni sebanyak 640 pertandingan.

Pemain pertama masih dihuni Raul Gonzalez (741), Iker Casillas (725), Sanchis (710), Santillana (645).

Dengan kata lain, dia merupakan pemain vital dalam sejarah 118 klub lantaran memainkan peranan penting dalam momen-momen bersejarah seperti ini.

Di balik prestasi yang ditorehkannya, masa depan Ramos bersama klub masih mengundang perhatian penikmat sepak bola khususnya penggemar. Saat ini maskot Madrid itu masih m

Kendati demikian, di hari yang spesial ini penggemar Madrid masih dihantui ketidakpastian mengenai masa depan maskot klub tersebut. Ya, kontrak Ramos bersama Madrid bakal kadaluarsa pada Juni 2021 mendatang.

Sejauh ini belum ada komunikasi yang mengarah pada pembicaraan kontrak. Sebab, seluruh pemain dan klub sedang fokus pada pencegahan penularan virus corona.

Di samping itu, dengan usia yang tidak muda lagi akan sulit buat pemain gondrong tersebut memertahankan posisinya sebagai bek tangguh.

Terlebih, Madrid punya tradisi unik ketika berbicara mengenai kontrak pemainnya. Sebab, klub bakal menawarkan satu tahun kontrak pada pemain yang sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Artinya, pilihannya hanya dua, yakni menerima tawaran itu atau hengkang dari Santiago Bernabeu. Terlebih Madrid sudah menyiapkan opsi untuk mencari pengganti Ramos jika kapten tim tersebut enggan membarui kontraknya.

Salah satunya pemain Inter Milan, Milan Skriniar. Bek tengah asal Slowakia itu disebut sebagai kandidat tepat untuk meneruskan tugas Ramos.



(boy)