Dukung Penanggulangan Covid-19, SKK Migas dan Medco Beri Bantuan

Selasa, 07 April 2020 - 20:03 WIB
Dukung Penanggulangan Covid-19, SKK Migas dan Medco Beri Bantuan
Dukung Penanggulangan Covid-19. Foto/SINDOtv/EraNeizma
A A A
MUSI BANYUASIN - Dukungan penuh guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan Medco E&P Indonesia (Medco E&P) yang melakukan pemberian hand sanitizer, masker, tanki cuci tangan, hingga disinfektan. Pemberian bantuan itu agar masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo, menyampaikan bahwa Medco merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang begitu cepat tanggap dalam menghadapi kondisi ini. ( Baca: Sumsel Tak Berlakukan PSBB, tapi Perketat Pintu Masuk )

Menurut Adiyanto, sejak pasien pertama terkonfirmasi positif terpapar virus ini di Indonesia, mereka langsung bergerak dengan memberikan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19 bagi masyarakat pada pertengahan Maret lalu.

“Hingga saat ini pun Medco masih terus mengupayakan untuk melakukan pemesanan beberapa alat kesehatan. Bahkan, APD nantinya dapat disalurkan kepada pemerintah maupun masyarakat di lingkungan wilayah kerjanya,” jelas Adiyanto, Selasa (7/4/2020).

Bantuan Medco yang diberikan kepada masyarakat Desa Danau Cala, Musi Banyuasin, berupa tanki untuk cuci tangan, hand sanitizer, desinfektan, tenda, dan sprayer. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pj. Kepala Desa Danau Cala Suparman dan Ketua BPD Danau Cala Syamsul Sehat.

Sebelumnya, KKKS Medco E&P juga menyerahkan bantuan berupa perangkat dan alat mencegah corona kepada Desa Bangun Sari, Desa Sumaja Makmur, dan tiga Puskesmas di Muara Enim pada 30 Maret dan 1 April 2020 lalu. Para Kepala Desa dan Kepala Puskesmas yang berada di Muara Enim ini menerima langsung bantuan tersebut.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8008 seconds (0.1#10.140)