Legenda Tinju Amerika Mayweather Segera Beraksi di China

Senin, 09 September 2019 - 11:34 WIB
Legenda Tinju Amerika Mayweather Segera Beraksi di China
Legenda tinju Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather akan kembali naik ring dalam pertarungan ekshibisi di China tahun depan. Foto/ist
A A A
HAINAN - Legenda tinju Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather dikabarkan segera naik ring dalam pertarungan ekshibisi di China tahun depan.

Mission Hills Group telah mengundang sejumlah media untuk menghadiri konferensi pers di Haikou, Hainan, China, pada 18 September untuk mengumumkan "pertarungan pertama Mayweather di China".

Menurut South China Morning Post, mantan juara dunia lima divisi Mayweather, 42 tahun, disiapkan untuk pertandingan ekshibisi.

Detail pertarungan dan lawan yang akan dihadapi sedang dibahas dengan Mayweather. Yang pasti, kontes akan berlangsung pada tahun 2020.

"Konferensi pers akan mengumumkan bahwa Mayweather akan mengadakan pertandingan tinju di China tahun depan," kata seorang juru bicara kepada South China Morning Post.

“Kami sudah mendapat persetujuan sementara dari pemerintah Hainan untuk acara ini."

“Tapi semuanya perlu dikonfirmasi dengan Floyd juga. Rinciannya belum dikonfirmasi 100%. Kami sedang dalam proses negosiasi detail dengan manajemen Mayweather."

"Pertandingan ini bertujuan meningkatkan persahabatan antara dua negara melalui tinju, mendapatkan popularitas untuk Hainan dalam peran pulau pariwisata internasional dan mencapai visi Mission Hills membawa acara olahraga kelas dunia ke Haikou."

Dalam acara nanti, Mayweather dirancang untuk melakukan tur ke Missions Hills Resort Haikou di pada 17 September sore hari sebelum makan malam dan sambutan pribadi.

Pada tanggal 18 September, akan ada upacara penandatanganan kontrak plus konferensi pers dan wawancara.

Berita itu menjadi pukulan bagi Manny Pacquiao, yang mengejar pertandingan ulang melawan Mayweather. Pacquiao kalah angka dari Mayweather dalam laga kelas welter 12 ronde di Las Vegas pada Mei 2015.

Mayweather pensiun pada Agustus 2017, setelah menghentikan superstar UFC Conor McGregor pada ronde ke-10 di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Pada Malam Tahun Baru 2019, Mayweather mengambil bagian dalam pertarungan ekshibisi di Tokyo, Jepang, di mana dia dibayar USD9 juta (Rp126 miliar) untuk mengalahkan kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa dalam 136 detik.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3888 seconds (0.1#10.140)