Bukan K-Pop Biasa, GFriend Raih Segudang Penghargaan

Rabu, 11 September 2019 - 13:12 WIB
Bukan K-Pop Biasa, GFriend Raih Segudang Penghargaan
Raih Segudang Penghargaan, GFriend Bukan K-Pop Biasa. (Koreaboo)
A A A
JAKARTA - Enam gadis cantik, GFriend meramaikan industri musik Korea Selatan. Berbekal segudang penghargaan telah diterima grup K-pop membuat mereka patut diperhitungkan.

Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji tergabung dalam grup Kpop GFriend yang dibentuk oleh Source Music pada 2015 silam.

Debut musik mereka diawali dengan kehadiran album mini berjudul “Season of Glass” pada 15 Januari 2015. 12 hari sejak kemunculan perdananya, GFriend menerima sambutan yang cukup hangat.

Sejak saat itu, GFriend mendapat tempat di hati para penggemarnya yang mereka namakan Buddy. Berbagai lagu mereka juga mendapat posisi tinggi di tangga musik dan segenap program musik yang ada.

Salah satu pencapaian grup ini adalah meraih Perfect All-Kill (PAK). Album GFriend berhasil masuk dalam daftar tangga lagu mingguan Gaon di nomor 12 dan naik ke posisi 9.

Ya, kehadiran kembali grup ini ditandai dengan meluncurkan mini album berjudul “Snowflake”.

Gfriend mendapat Perfect All-Kill di berbagai tangga lagu online Korea sejak dirilisnya lagu Rough yang merupakan bagian dari album tersebut.

Lagu tersebut berada di puncak tangga lagu Melon Music selama 416 jam. Hal ini menjadikan GFriend grup K-pop kelima yang meraih Perfect All- Kill . Grup musik lainnya seperti BIGBANG, 2NE1, SISTAR, dan Miss A.

Seperti diketahui, PAK adalah pencapaian yang tidak banyak didapatkan oleh musisi atau idol K-pop yang berkarier di industri musik Korea Selatan.

PAK bermakna bahwa sebuah lagu yang dirilis telah menempati urutan pertama di semua kategori grafik di chart musik Korea Selatan.

Tidak hanya grafik harian atau grafik real-time , juga grafik mingguan dan real time di iChart .

Album “Snowflake” berada di posisi 10 pada “Billboard’s World Albums Chart” dan MV “Rough” di You T ube berada di peringkat ketiga dalam “Top 10 Most Viewed K-Pop Videos Around the World in January 2016”.

Setelah GFriend mendapatkan penghargaan atas lagu Rough di ajang The Show, sederet penghargaan lain pun mengekor.

Mereka berhasil meraih 14 kemenangan lainnya di music show, termasuk triple crown pertama mereka di M Countdown, Music Bank, Show Champion , dan Inkigayo .

Lagu mereka, Rough , juga berada di peringkat pertama di “Gaon Chart’s First Half of 2016 chart rankings”.

Pada awal tahun ini GFriend merilis full album kedua mereka yang bernama “Time for Us”. Sunrise menjadi salah satu track-nya yang dijagokan.

Album ini laris manis di pasaran dengan lebih dari 86.000 kopi terjual berdasarkan Gaon Chart. Time for Us juga bertengger di tangga lagu Billboard dunia yang berada di nomor 12.

GFriend juga berhasil meraih enam kemenangan untuk lagu Sunrise di music show. Nah, pada pertengahan tahun, tepatnya bulan Juli lalu, GFriend merilis mini album ketujuh mereka, “Fever Season”, dengan track utama Fever.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4767 seconds (0.1#10.140)