Kecewa Hasil Lelang, Belasan Kontraktor Mengamuk di Kantor UKPBJ

Senin, 16 September 2019 - 13:47 WIB
Kecewa Hasil Lelang, Belasan Kontraktor Mengamuk di Kantor UKPBJ
Belasan kontraktor mengamuk di Kantor Unit Kelompok Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang tidak jauh dari kantor Bupati Kerinci, Jambi Senin (16/9/2019) siang. Foto/SINDOnews/Riko Pir
A A A
KERINCI - Sejumlah kontraktor mengamuk di Kantor Unit Kelompok Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang letaknya tak jauh dari kantor Bupati Kerinci, Jambi, Senin (16/9/2019) siang.

Pantauan SINDOnews, tidak hanya di kantor UKPBJ kontraktor mereka mengamuk, sejumlah kontraktor juga menyerang Ketua UKPBJ Kerinci Dr Askar Jaya di tempat persembunyianya di kantor LH Kerinci.

"Askar keluar kau, jangan sembunyi di dalam ruang," kata salah seorang kontraktor sambil menendang pintu salah satu ruang kantor.

Kontraktor lainnya juga mencaci Askar sebagai doktor sekaligus Ketua UKPBJ Kerinci yang diduga bermain dalam proses lelang sejumlah proyek.

"Kami ada urusan dengan kau Askar, keluar," kata seorang kontraktor.

Berselang beberapa menit, salah seorang ibu pegawai Kantor LH berupaya mengusir sejumlah rekanan keluar, bahkan seorang pegawai sempat adu mulut sambil mengatakan, "Ini kantor kami silahkan keluar," kata seorang pegawai LH.

Tidak lama pintu juga belum dibuka. Ternyata Askar Jaya kabur melalui jalur belakang. Aksi itu mendapat pengamanan dari Satpol PP.

Sebelumnya, sejumlah aktivis melakukan aksi demo terkait dugaan monopoli proses tender dengan memenangkan 3 paket proyek miliaran rupiah untuk satu perusahaan.

Selain itu seluruh anggota Pokja mengundurkan diri. Kemudian diganti yang baru, tetapi diduga anggota juga tidak dilibatkan dalam lelang.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6439 seconds (0.1#10.140)