Kunker ke Riau, Presiden Jokowi Salat Istisqa

Selasa, 17 September 2019 - 12:54 WIB
Kunker ke Riau, Presiden Jokowi Salat Istisqa
Presiden Jowi saat Salat Istisqa sebelum meninjau kebakaran hutan. (Okezone)
A A A
RIAU - Presiden Jokowi akan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar di hari kedua kunjungan kerja ke Riau, Selasa (17/9/2019).

Sebelum ke lokasi karhutla, Presiden Jokowi ikut Salat Istisqa atau salat minta hujan di Masjid Amrullah, Kompleks Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, menyusul kemarau panjang melanda daerah itu.

Salat Istisqa diimami oleh Dr Khairunnas Jamal, M.Ag, sementara khatib Dr Fakhri, M.A. Selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

"Insya Allah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat," ucap khatib.

Turut melaksanakan salat Istiska tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)