BNN Bekuk Slamet yang Simpan 59 Gram Sabu di Kemaluan

Selasa, 17 September 2019 - 13:58 WIB
BNN Bekuk Slamet yang Simpan 59 Gram Sabu di Kemaluan
Kepala BNN Kobar, AKBP I Wayan Korna saat menjelaskan penangkapan kurir sabu jaringan Malaysia di kantor BNN Kobar, Selasa (17/9/2019). Foto/iNewsTV/Sigit Dza
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Slamet, kurir narkoba jaringan Malaysia dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, karena kedapatan simpan sabu puluhan gram di kemaluannya.

Tersangka Slamet warga Jalan Sembora RT 03 RW 01 Kelurahan Sembora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ditangkap Selasa, 10 September 2019 sekitar pukul 08.00 WIB di Kotawaringin Barat (Kobar).

“Tersangka kita tangkap saat perjalanan dari Pontianak Kalbar yang akan menuju Sampit Kotawaringin Timur. Kita tangkap saat melintas di Simpang Runtu, Kecamatan Pangkalan Lada menggunakan mobil pikap,” ujar Kepala BNN Kobar, AKBP I Wayan Korna di kantor BNN Kobar, Selasa (17/9/2019).

Saat mobil pikap diberhentikan dan digeledah, petugas tidak diketemukan barang bukti. “Namun setelah tubuh tersangka digeledah, akhirnya ditemukan sabu sebanyak 59 gram (0,5 ons lebih) di kemaluan tersangka yang dijepit dengan celana dalam,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Berantas BNN Kobar, Kompol Didit Chundriatno menambahkan, dari tangan tersangka disita barang bukti berupa 2 bungkus narkotika jenis sabu berat 59 gram, 1 handphone merek Nokia 1, 1 lembar celana dalam merk bontex warna ungu.

“Sabu ini akan dijual dengan harga Rp1,7 juta atau Rp1,6 juta per gramnya. Jadi jika terjual semua, tersangka bisa mendapat keuntungan antara Rp90-100 juta,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka Slamet mengaku nekat jualan sabu lantaran terhimpit ekonomi. Sebelumnya dia merupakan pedagang buah di Pontianak, Kalbar.

“Saya beli per gramnya Rp700.000 dari Pontianak. Ini barang dari Malaysia. Rencana mau saya jual ke Sampit, tapi keburu ketangkap di Kobar,” katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4192 seconds (0.1#10.140)