Pasien Berstatus PDP Corona Asal Muratara Meninggal Dunia

Selasa, 14 April 2020 - 16:41 WIB
loading...
Pasien Berstatus PDP Corona Asal Muratara Meninggal Dunia
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
MURATARA - Seorang warga di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel), meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Siloam Kota Lubuklinggau, Senin malam (13/4/2020). Dia berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19.

"Iya pasien dirawat di RS Siloam, dan oleh pihak Siloam dinyatakan berstatus PDP," kata Susyanto Tunut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, saat dihubungi, Selasa (14/4/2020).

Ditambahkan oleh Susyanto, PDP tersebut berjenis kelamin perempuan. Dan dari hasil tracking terhadap riwayat pasien, diketahui bahwa pasien tidak pernah keluar Kota atau dari daerah pandemi. ( Baca: Dampak Corona, Pusat Alihkan Anggaran Infrastruktur di Sumsel )

"Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke luar Kota," katanya.

Dan saat dirawat disebutkan kalau pasien mengalami keluhan sesak nafas, dan mengarah ke Covid-19. Sementara itu untuk hasil tes swab-nya belum keluar, hingga kini pihaknya masih menunggu.

“Agar tak menimbulkan kekhawatiran, maka pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan, juga sebagai antisipasi demi kesehatan dan keselamatan keluarga," kata Susyanto.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)