'Harga' Khabib Nurmagomedov Semakin Mahal

Sabtu, 21 September 2019 - 11:33 WIB
Harga Khabib Nurmagomedov Semakin Mahal
Petarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Sebagai petarung yang mampu mengalahkan Conor McGregor, nama Khabib meroket menjadi bintang terbesar UFC.

Dengan rekor tanding 27-0 tanpa kekalahan, Khabib berdiri tegak di atas para petarung UFC lain dan dia dibayar seperti petarung terbesar dan terbaik dalam olahraga keras itu.

Seiring dengan semakin melejit namanya, “harga” Khabib dikabarkan semakin mahal. Pamor naik dan pendapatannya pun kian membumbung tinggi.

Petarung asal Dagestan, Rusia, ini lantas dinobatkan sebagai olahragawan Rusia paling sukses pada tahun ini versi majalah Forbes.

Forbes mengklaim, petarung berjuluk The Eagle itu sekarang memiliki kekayaan bersih sebesar USD11,5 juta (Rp161 miliar). Angka ini hampir 10 kali lebih tinggi dari sebelum ia bertarung melawan McGregor.

Pada saat itu Khabib diperkirakan mengantongi kekayaan hanya USD1 juta (Rp14 miliar).

Dikutip dari Mirror, sejak itu Khabib telah menandatangani perjanjian komersial dan endorsements yang menguntungkan dengan perusahaan-perusahaan ternama.

Di antaranya Toyota dan Gorilla Energy Drink, yang semakin memperkuat “nilai jualnya”.

Khabib sekarang juga tengah mempelajari dunia promosi pertarungan dan namanya terdapat di dalam kartu pertarungan untuk GFC 13 (Gorilla Fighting Championship) pada Juli lalu.

Selain mendulang kekayaan, Khabib juga mampu mengembangkan basis penggemar yang sangat setia di Rusia dan telah mempertahankan hubungan yang baik dengan presiden di negara itu, Vladimir Putin.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9334 seconds (0.1#10.140)