Kereta Api Tabrak Mobil, 3 Tewas dan 2 Sekarat

Rabu, 25 September 2019 - 10:25 WIB
Kereta Api Tabrak Mobil, 3 Tewas dan 2 Sekarat
Satu truk colt diesel tertabrak kereta api ekspres di Desa Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, Lampung. Dokumen/SINDOnews
A A A
BANDARLAMPUNG - Mobil truk colt diesel tertabrak kereta api ekspres di Desa Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (24/9/2019).

Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang truk yang masih satu keluarga tewas dan dua lainnya luka berat.

Ketiga korban tewas ialah Nengah Suke Rahayu (29), mengalami luka di kepala; Nengah Suke (26), pengemudi truk yang luka patah tangan kiri dan kanan, belikat kiri, serta robek di dahi, serta Komang Sutame (20), dengan luka di bagian mata kanan.

"Ketiga korban yang tewas di lokasi merupakan warga Desa Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah," kata Kepala Desa Banjar, Ratu Hamidi, Rabu (25/9/2019).

Dua korban lainnya mengalami luka berat, yakni Nengah Parini (40), dengan kondisi luka patah tangan kanan dan robek lutut kiri.

Sementara Ketut Peji (45) mengalami luka robek di lutut kanan serta patah tulang paha kanan. Kedua korban merupakan warga Desa Banjar Ratu, yang saat kejadian menumpang di bak belakang.

"Truk pengangkut batang singkong itu melintas di jalur kereta usai berkebun di ladang. Saat melintas, tiba-tiba datang kereta dari arah Palembang menuju Tanjungkarang. Truk mendadak mati mesin hingga ditabrak kereta dan terpental sejauh 500 meter. Tiga korban yang merupakan satu keluarga ini ditemukan sudah tewas di lokasi," kata Hamidi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan truk berwarna merah yang dikemudikan Nengah Sukre melaju dari arah Kotabumi, Lampung Utara menuju Kampung Banjar Ratu.

Saat melintasi rel di tengah-tengah, datang kereta api jenis ekspres yang bermuatan penumpang dan menabrak mobil bagian tengah kiri.

"Truk kemudian terbalik sehingga tiga korban tewas. Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Yukum Medical Center Terbanggi Besar. Hingga kini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Polres Lampung Tengah," pungkasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2463 seconds (0.1#10.140)