24 Finalis Bujang Gadis FITK UIN RF Jalani Masa Karantina

Selasa, 01 Oktober 2019 - 12:08 WIB
24 Finalis Bujang Gadis FITK UIN RF Jalani Masa Karantina
24 Finalis Bujang Gadis FITK UIN RF Jalani Masa Karantina. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang menggelar pemilihan Bujang Gadis FITK untuk ketiga kalinya.

Total 24 mahasiswa atau 13 pasang finalis saat ini tengah mengikuti masa karantina.

Ketua Panitia, Al Fikri mengatakan, di tahap pertama ini peserta menunjukkan talenta yang dimiliki di hadapan ketiga juri dari Bujang Gadis Palembang Erik Patri, Weeding Organizer Don Pasaman Doni Syahlin, dan Sintia Gadis FITK 2017.

"Tema kita The Elegance of Showing Achievement With Courage yang berlangsung satu hari. Bakat yang ditampilkan bermacam-macam mulai dari tarian, menyanyi, percakapan Bahasa Inggris, pencak silat dan banyak lagi," ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Fikri melanjutkan, sebelumnya ada 74 mahasiswa pendaftar Bujang Gadis Fakultas Tarbiyah, setelah melewati berbagai seleksi maka dipilihlah 24 orang.

"Seleksi yang dilewati peserta yakni ada tes tertulis, wawancara, dan deep interview. Dengan syarat harus berpenampilan menarik, punya komunikasi yang baik. Saat ini rata-rata peserta angkatan 2017 hingga 2019," katanya.

Sebelum menuju Grand Final hari ini, para finalis yang berjumlah 24 orang ini akan melaksanakan karantina selama tiga hari guna mendapatkan materi.

"Grand final nanti akan digelar pada 12 Oktober mendatang di Fave Hotel," singkatnya.

Setelah terpilih, para mahasiswa rata-rata angkatan 2017-2019 ini diharapkan dapat mempromosikan FTIK dan menjadi duta duta.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8449 seconds (0.1#10.140)