Pangdam Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kodam Sriwijaya

Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:37 WIB
Pangdam Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kodam Sriwijaya
Pangdam Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kodam Sriwijaya. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memimpin acara tradisi laporan korps kenaikan pangkat perwira jajaran Kodam II/Swj Periode 1 Oktober 2019 di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang, Selasa (1/10/2019).

Acara tersebut dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya serta segenap perwira yang naik pangkat beserta istri.

Dalam pelaksanaannya, prosesi laporan korps Kenaikan pangkat perwira yang berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada Pangdam II/Swj selaku pimpinan acara dan laporan korps kenaikan pangkat dari perwakilan masing-masing golongan perwira, mulai dari golongan pangkat Kolonel, Letkol, Mayor, Kapten dan Letnan Satu.

Dikatakan Pangdam, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka para perwira dituntut dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan kodam II/Swj.

Oleh sebab itu, kata Pangdam, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan para perwira dapat berbuat yang terbaik dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan dan kejujuran.

“Tidak berlebihan jika kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi, guna menumbuhkan semangat kejuangan dan pengabdian agar dapat memberikan yang terbaik bagi TNI AD, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Secara keseluruhan, pada periode 1 Oktober 2019 ini terdapat 2.314 prajurit Kodam II/Swj dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, diantaranya kenaikan pangkat reguler yang terdiri dari 42 pamen, 13 pama, 955 bintara dan 1.227 tamtama.

Sedangkan untuk kenaikan pangkat penghargaan terdiri dari 28 perwira dan 49 bintara.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)