Konflik Wamena, Kedatangan 28 Perantau Sungaipenuh Disambut Haru

Minggu, 06 Oktober 2019 - 08:56 WIB
Konflik Wamena, Kedatangan 28 Perantau Sungaipenuh Disambut Haru
Sabtu malam (5/10/2019), Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) menyambut secara langsung kepulangan 28 warga Sungai Penuh dari Wamena. Foto/SINDOnews/Riko Pir
A A A
JAMBI - Sempat terjebak kerusuhan di Wamena, Papua, puluhan warga Sungaipenuh, Jambi, akhirnya dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat.

Sabtu malam (5/10/2019), Wali Kota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) menyambut secara langsung kepulangan 28 warga Sungaipenuh dari Wamena, Papua, di Bandara Sultan Thaha, Jambi.

Suasana penuh haru terlihat jelas kala Wako AJB menyalami dan memeluk satu demi satu warga perantauan asal Kota Sungaipenuh yang terpaksa pulang kampung karena dampak konflik Wamena.

Tampak hadir mendamping Wako AJB, Ketua PMI yang juga mantan ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami, SH.MH.

Dari jajaran pemerintah hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Marsal, Kadis Sosial Sungai Penuh, Haidir serta sejumlah kepala SKPD lainnya

"Seperti pernah kita sampaikan, kita akan berupaya memulangkan warga kita dari Wamena yang terkena dampak konflik. Alhamdulillah semuanya sudah sampai dan dalam kondisi baik," ungkap Wako.

Wako AJB juga mengingatkan kepada seluruh warga yang mencari nafkah di perantauan, agar lebih berhati-hati, terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Sebanyak 28 warga Kota Sungaipenuh tersebut, selanjutnya diberangkatkan menuju kota Sungaipenuh menggunakan transportasi darat.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)