Taklukkan Himalaya, Ini Cerita Turing Darius dan Donna Agnesia

Minggu, 06 Oktober 2019 - 10:20 WIB
Taklukkan Himalaya, Ini Cerita Turing Darius dan Donna Agnesia
Cerita Darius dan Donna Agnesia Turing Taklukkan Himalaya. Foto/SINDOnews/Andryanto Wis
A A A
JAKARTA - Selebritas suami istri, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia punya cerita seru sepulang turing menaklukkan Pegunungan Himalaya dengan mengendarai motor Royal Enfield Himalayan.

Darius berbagi cerita 19 pengendara yang menjadi kontingen Indonesia dalam adventure Moto Himalaya 2019.

Apa persiapan yang dilakukan sebelum turing ke Himalaya? "Banyakin doa," kata Darius singkat sambil tertawa.

"Ya, standar lah sebenarnya persiapannya. Yang pertama mungkin karena membawa Donna, banyak diskusi dengan Om Gareng sebagai rider yang berpengalaman. Apa yang harus diantisipasi. Selain itu, persiapan apa ya, banyak sharing aja," katanya.

Darius yang juga presenter sepak bola mendapatkan banyak pengalaman berharga ketika pertama kali turing ke Himalaya. Terlebih turing dengan mengajak sang istri, Donna Agnesia.

"Bisa turing di Pegunungan Himalaya menjadi pengalaman yang nggak bisa aku temukan di mana pun. Ada emosi yang dirasakan dan kemampuan untuk terus fokus pada adventure kali ini," kata Darius.

Menurutnya, persiapan panjang, kelelahan dalam mengendalikan motor di rute yang menantang di Himalaya semuanya terbayar setelah menyelesaikan perjalanan.

Di sisi lain, Donna kaget ketika sang suami mengajaknya turing jarak jauh ke Pegunungan Himalaya di India.

Pasalnya, Donna tidak biasa turing jarak jauh. "Bisa dibilang dijebak (sama Darius). Tapi jebakannya ternyata menyenangkan," katanya.

Donna mengaku tidak punya pengalaman naik motor jauh. Karena itu, dia terkejut ketika Darius mengajak turing jauh seperti di Himalaya.

"Biasanya kalau diajak naik motor pas sunmori (sunday morning) saja. Dari rumah, beli sarapan bubur dari BSD ke Bintaro, terus pulang. Atau di Bali, keliling daerah Ubud. Pertama kali turing jarak jauh, ini langsung diajak ke Himalaya," katanya.

Darius mengungkapkan sudah punya rencana turing jarak jauh sejak 3 tahun lalu. Namun momen tersebut baru bisa terlaksana pada tahun ini. Darius pun tidak berterus terang kepada Donna akan mengajaknya turing jauh lintas negara.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8953 seconds (0.1#10.140)