Karyawan Meninggal karena Corona, Sampoerna Setop Sementara Produksi

Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:04 WIB
loading...
Karyawan Meninggal karena Corona, Sampoerna Setop Sementara Produksi
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasca-beredarnya kabar karyawannya yang meninggal dunia akibat virus Corona, PT HM Sampoerna akhirnya buka suara. Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita menjelaskan bahwa produk tembakau Sampoerna tidak terpapar virus Covid-19, karena telah melalui prosedur karantina selama lima hari sebelum didistribusikan ke konsumen tingkat akhir.

"Masa karantina selama lima hari ini lebih lama ketimbang rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Eropa dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," kata Elvira melalui siaran pers. ( Baca:Jika Izinkan 500 TKA China Masuk, Pemerintah Bisa Dianggap Plinplan )

Dia menjelaskan, menurut kedua lembaga otoritas kesehatan internasional tersebut, Covid-19 mampu bertahan hidup paling lama 72 jam atau tiga hari di atas permukaan plastik dan besi baja. Sementara pada permukaan tembaga dan kardus, daya tahan virus tersebut, masing-masing empat jam dan 24 jam.

"Kami berkomitmen menjaga kualitas terbaik dan integritas merek atas produk-produk kami," tegasnya.

Tak hanya itu, Elvira juga mengatakan bahwa pihaknya menerapkan praktik protokol kesehatan ketat di seluruh area dan fasilitas produksi untuk melindungi para karyawan. Ia memberikan contoh, akses ke fasilitas produksi hanya kepada karyawan yang berkepentingan, melakukan pengecekan temperatur tubuh ketika karyawan memasuki area kantor/produksi dan meningkatkan protokol kebersihan dan sanitasi.

Untuk saat ini, PT HM Sampoerna telah menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2 sejak 27 April hingga waktu yang ditentukan kemudian. Penghentian sementara ini memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk melakukan pembersihan dan sanitasi secara menyeluruh di lokasi tersebut guna menghentikan tingkat penyebaran Covid-19.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)