5 Langkah Mudah Sajikan Makanan Agar Terlihat Menarik

Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:45 WIB
5 Langkah Mudah Sajikan Makanan Agar Terlihat Menarik
Memasak memang tak mudah. Bagi Anda yang pemula, agar masakan tampak sempurna, bisa menyiasatinya dengan cara penyajian. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selain menu makanan yang nikmat ternyata cara menyajikannya juga membutuhkan cara tersendiri supaya menggugah selera.

Untuk itu dibutuhkan keahlian. Apalagi bagi pemula atau mereka yang baru belajar memasak, dibutuhkan latihan agar dapat menghasilkan makanan yang nikmat di lidah dan menggugah selera layaknya buatan koki di restoran ternama.

Ada trik dan tips cara menyajikan makanan agar masakan yang Anda buat terasa sempurna. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

1. Piring
Beberapa koki lebih menyukai piring gelap untuk menyajikan hidangan berwarna-warna cerah. Sementara beberapa memilih piring warna putih atau berwarna terang.

2. Saus
Saus tidak hanya meningkatkan rasa masakan yang dibuat tapi juga meningkatkan penampilan. Sedikit saus dapat membuat keajaiban pada makanan Anda.

3. Hidangan utama
Jika Anda ingin mengikuti aturan tradisional, maka letakkan makanan tepat di tengah. Namun jika Anda suka gaya modern, pilih posisi sisi dengan garis atau lengkung atau posisi acak.

4. Pelengkap
Kompenen ini melengkapi makanan sekaligus memberikan tekstur dan warna yang berbeda dari hidangan Anda. Perhatikan juga kualitasnya agar cukup memadai dan dapat terlihat di piring.

5. Hias
Hiasan dapat menambah nilai dari masakan yang Anda buat. Ini bisa berupa benda mini yang dibuat secara artistik dan dapat dimakan. Atau pilihan lainnya adalah setangkai sayuran hijau yang segar.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3481 seconds (0.1#10.140)