Dahsyat, Baterai Sharp S7 Mampu Bertahan Selama Seminggu

Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:00 WIB
Dahsyat, Baterai Sharp S7 Mampu Bertahan Selama Seminggu
Sharp mengatakan, S7 akan menerima satu pembaruan Android utama minimum dalam 24 bulan dan mendapatkan 36 bulan pembaruan keamanan yang dimulai sejak perangkat tersedia. Foto/ist
A A A
TOKYO - Sharp baru saja mengumumkan smartphone terbarunya untuk konsumen loyalnya di Jepang. Ponsel itu adalah Sharp S7 yang merupakan varian dari Sharp Aquos Sense 3 Lite.

Handphone hadir dengan beberapa fitur perangkat keras baru, seperti tampilan hemat daya dan baterai sebesar 4.000 mAh.

Sharp juga mengklaim perangkat ini dapat bertahan hingga satu pekan dengan sekali pengisian daya.

Laman Giz China mengungkapkan, handset memiliki penutup belakang berbahan logam, sesuatu yang belum pernah kita lihat dalam beberapa tahun sejak sebagian besar pembuat telepon beralih ke pembuatan kaca. Ponsel memiliki desain berukuran 147 x 70 x 8,9 mm dan berat 167 gram.

Sementara layarnya adalah panel LCD IGZO 5,5 inci beresolusi 2160 x 1080 piksel. Layar ini menampilkan teknologi hemat energi Sharp LCD IGZO yang diklaim perusahaan memungkinkan masa pakai baterai bertahan hingga satu pekan.

Hal itu dimungkinkan karena handphone menggunakan pengisi daya Snapdragon 630 CPU yang dikenal hemat daya dan dipasangkan dengan RAM 3 GB.

Pada bagian belajang, smartphone menggunakan kamera tunggal 12 MP f/2.0 dengan Electronic Image Stabilization.

Plus kamera selfie 8 MP aperture f/2.2 di bodi depannya. Perangkat lunak kamera mencakup fitur AI untuk meningkatkan pengalaman kamera.

Sharp S7 akan tiba dengan Android 10. Sharp mengatakan, S7 akan menerima satu pembaruan Android utama minimum dalam 24 bulan dan mendapatkan 36 bulan pembaruan keamanan yang dimulai sejak perangkat tersedia.

Belum ada harga eceran yang ditawarkan, tapi Sharp akan merilis ponsel di Jepang dalam warna peach, silver, dan abu-abu sekitar pertengahan Desember 2019.

Sharp memiliki sejarah panjang dalam membuat layar tetapi telah dikalahkan oleh pembuat layar lainnya, seperti Samsung dan LG.

Pertanyaanya adalah layar apa yang dibawa Sharp sehingga mengklaim handphone-nya bisa bertahan selama tujuh hari atau sepekan pemakaian.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)