Samsung Galaxy Note10 Versi Murah Segera Meluncur

Minggu, 13 Oktober 2019 - 11:11 WIB
Samsung Galaxy Note10 Versi Murah Segera Meluncur
Samsung tengah menggarap hanphone Galaxy Note10 versi murah yang akan diluncurkan tahun ini juga. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Ingin mengulang kesuksesan Galaxy Note10 dan Note10+ (Plus), Samsung diketahui sedang mengerjakan model ketiga yang lebih murah. Namanya Galaxy Note10 Lite.

Awal tahun ini, Samsung meluncurkan branding 'e' untuk model premium yang lebih murah yang diposisikan sebagai pesaing langsung bagi produk seperti iPhone XR dan Huawei P30.

Perusahaan Korea Selatan itu diperkirakan akan terus menggunakan model itu pada tahun depan, tepatnya untuk Galaxy S11e.

Dilansir dari laman Phone Arena, informasi branding terbaru yang diterima oleh SamMobile dapat ditafsirkan sebagai konfirmasi bahwa model Galaxy Note yang lebih murah pada kenyataannya akan tiba sebagai smartphone kelas menengah.

Artinya, strategi ini pernah dipakai oleh Samsung ketika merilis Galaxy Note3 Neo pada awal 2014. Sayangnya saat itu kinerjanya di pasar buruk.

Nama Galaxy Note10 Lite juga membuat kita percaya bahwa ponsel ini akan tiba dalam beberapa bulan mendatang, bukan awal 2020.

Pada awalnya, perangkat yang akan datang diharapkan debut bersama seri Galaxy S11 pada Februari, tapi Samsung mungkin ingin memanfaatkan branding Galaxy Note10 yang saat masih segar dan disukai pasar.

Meluncurkan perangkat sebelum Natal akan memungkinkan mereka meningkatkan penjualan pada kuartal terakhir tahun ini.

Selain itu, Samsung akan membiarkan seri Galaxy S11 bersinar dengan mandiri ketika tiba di awal tahun depan.

Lagi pula, mengumumkan perangkat bermerek Galaxy Note bersama beberapa ponsel Galaxy S11 agak membingungkan bagi konsumen.

Apa yang Akan Ditawarkan Galaxy Note10 Lite?
Laporan sebelumnya menunjukkan peluncuran Galaxy Note10 Lite di Eropa, di mana ponsel dijual dalam baluran warna hitam dan merah.

Samsung biasanya berfokus pada pasar ponsel pintar AS premium, tetapi hubungan unit dengan Galaxy Note10 dapat mendorong perusahaan untuk melepaskan perangkat dan berupaya meningkatkan pangsa pasarnya di segmen kelas menengah.

Samsung dapat memilih melengkapi Galaxy Note10 Lite dengan chipset Snapdragon 700-series yang kuat, seperti Snapdragon 730.

Atau bisa juga memilih Snapdragon 600-series sebagai alternatif yang lebih lemah, semisal Snapdragon 675. Untuk RAM-nya akan ada pilihan 6 GB di sampung ruang penyimpanan internal seluas 128 GB.

Untuk menekan harga, Galaxy Note10 Lite mungkin membuang tampilan tepi melengkung demi panel datar. Ponsel juga bisa mengganti tampilan lubang dengan takik, meskipun ini tampaknya tidak mungkin mengingat lubang tampilan terpusat kurang lebih identik dengan seri Galaxy Note10 sekarang.

Di samping smartphone Galaxy Note10 yang lebih murah, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan handphone kelas menengah lain yang berbasis pada Galaxy S10 atau Galaxy S11 generasi berikutnya. Model ini tetap menjadi misteri hingga saat ini.

Jika tiba pada awal 2020 bersamaan dengan model Galaxy S11 premium, Galaxy S11 Lite dapat bersaing secara langsung dengan ponsel seperti Huawei P40 Lite yang seperti pendahulunya terbukti sangat populer di kalangan konsumen dengan dana pembelian lebih ketat.

Spesifikasi dan fitur lainnya belum bocor ke permukaan. Hanya telepon ini mungkin datang dengan chipset Snapdragon 600 atau seri 700 yang lebih baru daripada yang digunakan di dalam model Galaxy Note10 Lite. Selain itu, faktor pembeda utama mungkin adalah kurangnya dukungan S Pen.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0986 seconds (0.1#10.140)