Penampakan Perdana Toyota F-CR Siap Gegerkan GIIAS 2019

Senin, 15 Juli 2019 - 14:28 WIB
Penampakan Perdana Toyota F-CR Siap Gegerkan GIIAS 2019
Toyota optimistis Toyota F-CR disambut baik konsumen. Foto/SINDOnews/WBS
A A A
JAKARTA - Mobil konsep Toyota yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine - Comfort Ride (F-CR) bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Kamis (18/7) hingga Minggu (28/7).

Berdasar pengamatan SINDOnews jelang GIIAS 2019 banyak produsen otomotif yang sudah memboyong mobil terbaru dan SINDOnews secara eksklusif mendapatkan gambar-gambarnya di arena GIIAS 2019, diantaranya mobil konsep Toyota yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine - Comfort Ride (F-CR).

Ini adalah mobil swakemudi yang mampu melahap jarak 700 km dalam sekali pengisian bahan bakar antara 3-5 menit. oyota F-CR, yang merupakan singkatan dari Toyota Fine-Comfort Ride. Toyota F-CR sendiri hadir dengan konsep utama sebagai sebuah premium saloon masa depan yang menawarkan sejumlah keunggulan termasuk kelegaan ruang dan kemewaha, serta tentunya kecanggihan fitur.

Toyota F-CR hadir dengan sebuah konsep sebagai stress-release dengan menawarkan kenyamanan di dalam kabinnya. Dan tak hanya nyaman, Toyota F-CR juga menawarkan mesin yang ramah lingkungan, karena menggunakan fuel cell sebagai sumber energi utamanya.

Toyota F-CR menggunakan platform terbaru dari Toyota yaitu F-CR. Masuk ke dalam, kita bisa melihat bahwa Toyota F-CR dilengkapi dengan kursi yang nampaknya nyaman dan futuristis. Hal ini menjadi nilai jual utama mobil ini di masa depan, karena jika diperhatikan, mobil ini lebih seperti ruang tamu daripada sebuah mobil, dengan empat kursi yang bisa diatur dengan bebas sambil bersantai.

Bicara teknologi, Toyota F-CR memiliki kemampuan pengisian daya selama 3-5 menit saja, dan dari waktu yang singkat tersebut, Toyota FCR mampu berjalan secara maksimal dengan jarak tempuh hingga 1000 km, menarik. Dan untuk urusan tenaga yang dihasilkan oleh fuel cell ini dengan metode single refueling adalah sekitar 120 kWh, tenaga sebesar itu setara dengan tenaga yang diperlukan untuk menyalakan AC di rumah selama lima hari berturut – turut tanpa dimatikan. Beberapa fitur lain seperti internet dan layar yang besar bisa digunakan di mobil ini selama berkendara.

Dengan teknologi fuel cell yang kompak, kecil dan juga aplikasi in wheel motor, Toyota F-CR memang menjadi sebuah konsep yang menarik untuk diwujudkan di masa depan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)