10 Komandan Boko Haram Ditangkap Tentara Nigeria

Minggu, 13 Oktober 2019 - 15:06 WIB
10 Komandan Boko Haram Ditangkap Tentara Nigeria
Tentara Nigeria berhasil menangkap 10 komandan buronan kelompok teror Boko Haram. Foto/Istimewa
A A A
LAGOS - Tentara Nigeria mengklaim telah menangkap 10 komandan buronan kelompok teror Boko Haram di negara bagian timur laut Borno.

Mereka tertangkap setelah berusaha melarikan diri dari operasi berkelanjutan yang dilakukan militer Nigeria terhadap kelompok tersebut.

"Sebuah operasi yang menyengat berhasil dilakukan pada hari Rabu di Bitta di daerah Gwoza negara oleh pasukan dari 26 Satgas Brigade menyebabkan penangkapan para tersangka," ujar juru bicara koordinator operasi militer Nigeria, Aminu Iliyasu.

"Banyak dari mereka yang ditangkap diidentifikasi telah mengoperasikan kendaraan tempur selama serangan Boko Haram di Gwoza pada tahun 2014," ia menambahkan, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (13/10/2019).

Iliyasu mengatakan pasukan Tentara Nigeria telah meningkatkan operasi secara nasional untuk memberangus kegiatan kriminal. Ia menambahkan bahwa berbagai operasi telah membuahkan hasil.

Boko Haram telah menewaskan ribuan orang di Nigeria sejak melancarkan pemberontakan pada 2009. Kelompok ini mencoba untuk mendirikan negara Islam.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2330 seconds (0.1#10.140)