Densus 88 Juga Ciduk Terduga Teroris Komplotan Penusuk Wiranto

Senin, 14 Oktober 2019 - 10:52 WIB
Densus 88 Juga Ciduk Terduga Teroris Komplotan Penusuk Wiranto
Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (14/10/2019) Malam.

Penangkapan terduga teroris ini terkait dengan kasus salah satu anggota jaringan JAD Bekasi, yang melakukan aksi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto yang terjadi di Pandeglang Banten.

Terduga teroris berinisial RF (rizalul fajri), kelahiran Cirebon (24) ditangkap Tim Densus 88 bersama jajajarn Polres Indramayu di sebuah toko di Jalan Ahmad Yani Kota Indramayu, Jawa Barat, Minggu malam.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan senjata tajam berupa pisau, senjata mainan, gotri, jaket ISIS, pakaian dan bubuk kimia, serta sejumlah CD.

“Aktivitas penggeledahan pada malam hari ini menjadi tontonan masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian. Polisi bersenjata lengkap menjaga ketat aktifitas penggeledahan,” kata Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widy Dharma disela-sela penggeledahan, Minggu (14/10/2019) malam.

Sejumlah barang bukti hasil penggeledahan di rumah terduga teroris ini langsung dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan penyidikan.

Sementara, kakak tersangka Munawir menjelaskan, keseharian tersangka merupakan pedagang makanan di sebuah pasar malam di sekitar Kecamatan Sindang.

Tidak hanya itu, tersangka juga pendiam dan tidak menceritakan tentang dirinya masuk ke jaringan teroris.

“Dia setiap hari berjualan makanan di pasar malam. Tidak ada yang mencurigakan, karena orangnya memang pendiam. Kita sama sekali tidak mengetahui kalau adik saya masuk ke jaringan teroris,” kata Munawir.

Hingga kini, petugas juga masih melakukan penyidikan dengan meminta keterangan pihak keluarga, tentang keterlibatan tersangka dalam jaringan teroris.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)