Kabut Asap Semakin Pekat, Sekolah di Palembang Libur Tiga Hari

Senin, 14 Oktober 2019 - 13:34 WIB
Kabut Asap Semakin Pekat, Sekolah di Palembang Libur Tiga Hari
Dampak Karhutla, Sekolah di Palembang Libur Tiga Hari
A A A
PALEMBANG - Kabut asap pekat yang menyelimuti Kota Palembang membuat kegiatan belajar mengajar terganggu hingga Disdik Kota Palembang meliburkan sekolah mulai tingkat PAUD hingga SMP selama tiga hari mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Palembang Zulinto mengatakan, kegiatan di sekolah diliburkan karena kondisi udara dapat berbahaya bagi kesehatan berdasarkan koordinasi dinas lingkungan hidup dan instansi terkait lainnya.

"Siswa tidak bisa belajar karena asap sudah lebih parah dari sebelumnya. Surat edarannya segera kami buat. Kalaupun nanti udara masih berbahaya seperti ini mungkin akan kami perpanjang lagi," ujarnya, Senin (14/10/2019).

Untuk saat ini, kegiatan di sekolah diliburkan selama tiga hari 14 hingga 16 Oktober. "Tadi kami sudah berdiskusi dengan Dinas LHK dan juga arahan dari wali kota. Mengingat udara sudah berbahaya sehingga sesuai arahan wali kota kami memutuskan untuk meliburkan sekolah," katanya.

Sementara untuk para guru tetap harus mengisi absen seperti biasa. "Guru juga kami minta berikan tugas untuk anak-anak dan orang tua atau masyarakat untuk tidak membiarkan anak - anak main di luar," pungkasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)