Ustaz Abdul Somad Berhenti dari ASN dan Dosen UIN Suska

Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:02 WIB
Ustaz Abdul Somad Berhenti dari ASN dan Dosen UIN Suska
Ustaz Abdul Somad (UAS) memutuskan berhenti menjadi ASN di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau./Foto/Dok SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) memutuskan berhenti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Lalu apa alasannya mundur sebagai abdi negara?

Plt Wakil Rektor II UIN Suska Riau Ahmad Supardi, menegaskan bahwa alasan UAS berhenti dari dosen dan PNS karena mau fokus safari dakwah untuk mencerdaskan umat.

Pihak UIN pun tidak bisa mencegahnya. "UAS mengundurkan diri karena berbagai kesibukkannya," tegas Ahmad Supardi, Selasa (15/10/2019).

Sebelum menyatakan mengundurkan diri, UAS mengajukkan permohonan cuti mengajar di UIN Suska Riau. UAS cuti karena melanjutkan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

"Mungkin ada hal atau tugas tugas dirinya sebagai PNS yang terkendala sehingga beliau menyatakan mundur," tegas Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad.

Saat ini proses pengunduran diri dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara tersebut yang berdomisili di Pekanbaru sedang tahap proses di rektorat dan Kementerian Agama RI. "Biasanya proses untuk pensiun dininya tidak lama," tandasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1508 seconds (0.1#10.140)