'Wong Kito' Edhy Prabowo Siap Jadi Menteri

Rabu, 16 Oktober 2019 - 17:08 WIB
Wong Kito Edhy Prabowo Siap Jadi Menteri
Dari kiri ke kanan: Sandiaga Uno, Fadli Zon, Edhy Prabowo. Tiga kader Gerindra yang selama ini disebut-sebut berpeluang masuk kabinet. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meski belum menyatakan sikap masuk dalam koalisi partai politik pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Partai Gerindra menegaskan memiliki kader yang mumpuni untuk masuk dalam kabinet.

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Gerindra memiliki kader yang mumpuni.

"Partai Gerindra itu banyak sekali. Kandidatnya banyak, yang sudah apa. Banyak lah," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak di sela Rapimnas dan apel kader Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).

Kader Gerindra yang dinilainya mumpuni, salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Sedangkan Sandiaga Salahuddin Uno dan Fadli Zon disebut menolak menjadi menteri.

"Nama Bang Edhy Prabowo mungkin, Bang Sandi menolak terkait dengan itu, beliau tetap berada di luar pemerintahan. Bang Fadli juga demikian. Banyak sekali kader yang bisa bekerja untuk yang kami sebut konsepsi dorongan ekonomi. Banyak kader yang siap," tuturnya.

Adapun konsepsi dorongan ekonomi yang dimaksudnya adalah semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan dan keamanan yang kuat. Sebelumnya, Edhy Prabowo santer dikabarkan diproyeksikan sebagai menteri pertanian.

Selama periode 2014-2019, Edhy Prabowo menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan pangan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0902 seconds (0.1#10.140)