alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mesin Over Heat, Mobil Mewah Lamborghini Terbakar di Bogor

Haryudi
Mesin Over Heat, Mobil Mewah Lamborghini Terbakar di Bogor
Mobil sport mewah Lamborghini Aventador (kostum Batman) jenis sedan terbakar di Simpang Bunderan Kecil, Jalan Raya Sudirman Sentul City, Desa Cipambuan, Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Foto: SINDOnews/Dok

BOGOR - Polisi masih menyelidiki terbakarnya mobil sport mewah Lamborghini Aventador (kostum Batman) jenis sedan di Simpang Bunderan Kecil, Jalan Raya Sudirman Sentul City, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/10/2019).

Polisi belum dapat memastikan apakah mobil mewah itu milik selebritas Raffi Ahmad sebagaimana kabar yang beredar.

Kapolres Bogor AKBP M Joni mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tetapi polisi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran pada mobil sport mewah itu. Namun dugaan sementara akibat bagian mesin mengalami gangguan.



"Dari keterangan saksi bahwa memang kapasitas mesinnya mengalami gangguan yaitu meningkatnya panas dalam mesin tersebut (over heat), sehingga itulah yang menyebabkan terjadinya kebakaran awal," ujar AKBP M Joni, Minggu (20/10).

Phaknya belum bisa memastikan terkait adnya kabar bahwa bahwa mobil mewah itu merupakan milik presenter Raffi Ahmad.

Sebab, berdasarkan hasil penyidikan sementara, tidak ditemukan STNK mobil mewah itu di lokasi. Diduga STNK sudah hangus terbakar atau memang tidak ada di mobil itu.

"Kita belum tahu (pemiliknya). Nanti bisa diketahui siapa pemiliknya dari hasil penyelidikan STNK dan BPKB-nya. Di situ bisa diketahui juga dari nomor rangka kendaraan tersebut. Hingga saat ini kendaraan masih diamankan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas untuk proses penyelidikan. Nanti dari hasil proses penyelidikan Satlantas Polres Bogor bisa diketahui siapa pemilik atau atas nama siapa STNK-nya," katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Babakanmadang AKP Silfia Sukma Rosa Tanjung mengatakan, mobil Lamborghini itu terbakar di kawasan Sentul City, Sabtu (19/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Mobil Lamborghini itu jenis sedan, warna hitam, (mobil kostum Batman) tanpa plat nomor tahun 2018. Diketahui saat itu mobil tersebut dikemudikan Saliman (41), warga Jalan Waru RT 09/03, Bambu Apus, Jakarta Timur," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain pengemudi, pihaknya telah memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Dari keterangan pengemudi, mobil tersebut bergerak dari arah lokasi Sirkuti Sentul menuju Tol Jagorawi via alternatif Jalan Babakanmadang.

"Di dalam perjalanan menurut keterangan pengemudi temperatur mesin meninggi. Tiba di TKP bunderan kecil SICC (Sentul International Convention Center) mesin mobil panas lalu kebakar," ujarnya.

Pada saat kejadian tersebut, sedang melintas kendaraan tangki air dan langsung dilakukan tindakan pertama dengan cara disemprotkan. Sehingga api pada mesin mobil padam.



(boy)

loading...