Dipanggil ke Istana, Ini Profil Bupati Minahasa Selatan Christiany

Senin, 21 Oktober 2019 - 13:17 WIB
Dipanggil ke Istana, Ini Profil Bupati Minahasa Selatan Christiany
Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu (dua dari kiri) dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu menjadi salah seorang tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Dia datang mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam dan kacamata hitam. Kehadiran kader Partai Golkar ini menjelang pengumuman Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tetty Paruntu lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 25 September 1967. Anak dari mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Paruntu dan politikus Jenny Y Tumbuan itu menyelesaikan pendidikan di SD Budi Mulia Bogor, SMP Budi Mulia Bogor, Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington – Notingham, Inggris.

Kemudian, pendidikannya dilanjutkan di Pitman College pada jurusan Manajemen Bisnis. Dia juga pernah menempuh pendidikan formal pada West London College, mengambil jurusan Sistem Informasi Managemen.

Dirinya bersama keluarganya kembali ke Indonesia pada 1990 dan melanjutkan pendidikan formal di Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Mayagita – LPI.

Selama ini, dirinya pernah menduduki berbagai jabatan, selain sebagai bupati Minahasa Selatan.

Di antaranya, Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia, Komisaris PT Trutama Star, Komisaris PT Chandra Ekakarya Pratama, Direktur PT Partim Indomakmur dan Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratama.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3621 seconds (0.1#10.140)