Mantan Wakil Panglima TNI Ikut Dipanggil Presiden Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:12 WIB
Mantan Wakil Panglima TNI Ikut Dipanggil Presiden Jokowi
Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi ikut dipanggil menghadap Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi turut menghadap Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Jenderal senior di Angkatan Darat (AD) itu tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia datang mengenakan kemeja putih yang digulung. Kepada awak media, Fachrul terus melempar senyum dan sesekali memberi hormat.

Ia mengaku tidak tahu dipanggil untuk apa. Fachrul mengatakan, dihubungi pihak istana pada malam kemarin.

Fachrul yang juga Ketua Umum Bravo 5, organisasi relawan Jokowi juga mengaku tidak tahu bidang apa yang nantinya ditugaskan ke dirinya.

"Nah enggak tahu. Yang jelas saya pensiunan tentara. Kemudin banyak aktif di bidang bisnis kemudian sosial, agama," kata Fachrul di lokasi.

Sejumlah nama yang sudah hadir di hari kedua pengenalan calon menteri pemerintahan Jokowi tahap kedua antara lain, Pertama, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir ke istana sekitar pukul 09.03 WIB ; kedua, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo pukul 09.30 WIB. (menteri Pertanian).

Ketiga, Politikus Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, pukul 09.58 WIB; keempat, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) bidang Program DPP PDI Perjuangan, Juliari Peter Batubara, sekitar pukul 10.15 WIB (Mensos)

kelima, mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Keenam, Ketum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, sekitar pukul 11.10 WIB. Ketujuh, mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, pukul 11.20 WIB.

kedelapan, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Ida Fauziah tiba di istana sekitar pukul 12.54 WIB. Perempuan yang sempat jadi calon wakil gubernur Jawa Tengah itu datang dengan kemeja putih lengan panjang.

Ida hanya tersenyum kepada awak media dan langsung masuk ke Istana untuk bertemu Jokowi.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6243 seconds (0.1#10.140)