Purna Tugas, JK Pulang Kampung Urus Cucu dan Kegiatan Sosial

Minggu, 27 Oktober 2019 - 08:36 WIB
Purna Tugas, JK Pulang Kampung Urus Cucu dan Kegiatan Sosial
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersalaman saat menjemput mantan Wapres JK di Bandara Sultan Hasanuddin. Foto/Instagram/Nurdin Abdullah
A A A
JAKARTA - Tugas Jusuf Kalla (JK) sebagai Wakil Presiden (Wapres) 2014-2019 telah berakhir. Kini, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini memilih pulang kampung halaman ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saya mau istirahat dulu, habiskan waktu bersama keluarga, sama cucu-cucu, urus sosial di PMI dan Dewan Masjid," tulis Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam akun Instagram-nya yang dikutip SINDOnews, Sabtu (26/10/2019).

Kemudian, kata dia, walaupun JK sudah tidak berada di pemerintahan. Tetapi, kata dia, bangsa ini masih butuh pemikiran JK.

Menurutnya, pemikiran JK masih dibutuhkan, sebagai tokoh perdamaian dunia tentunya kita ikut bangga memiliki sosok JK yang merupakan putra daerah Sulawesi Selatan.

"Tugas Pak JK di dunia politik sudah kelar dan pasti merasa lega, tapi bukan berarti Pak JK juga berhenti berproduksi, masih ada Kalla Group," masih kata Nurdin.

Nurdin melanjutkan, tidak hanya JK sebagai orang Makassar yang berkiprah di kanca politik nasional. Tetapi ada Syahrul Yasin Limpo yang dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi menteri Pertanian.

"Lagian sekarang ada pak @syahrulyasinlimpo unjuk gigi jadi Menteri Pertanian, sapa tahu melesat jadi Wapres juga atau jadi Presiden sekalipun," kata Nurdin.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)