Kapolda Sumsel Bantu dan Hibur Anak-anak Korban Kebakaran

Rabu, 17 Juli 2019 - 12:22 WIB
Kapolda Sumsel Bantu dan Hibur Anak-anak Korban Kebakaran
Kapolda Sumsel bantu dan hibur anak-anak korban kebakaran. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli datang dan menghibur langsung anak-anak di tenda pengungsian korban kebakaran Kertapati, Palembang.

Kapolda mengaku, dirinya teringat masa kecil sering berkumpul sekedar untuk mengobrol. "Melihat anak-anak di sini saya jadi ingat masa kecil. Dulu saya sering mengumpulkan anak-anak dan sekedar mengajak mereka ngobrol," katanya mengenang.

Di hadapan anak - anak, kapolda mengatakan, sebagai umat beragama harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa. "Termasuk musibah yang dialami oleh anak anak saat ini juga merupakan rencana Tuhan, dan pasti ada hikmahnya," tuturnya.

Sebelum menghibur anak - anak korban kebakaran, kapolda dan rombongan juga memberikan bantuan di posko bantuan kebakaran. Penyerahan bantuan disaksikan camat dan lurah serta didampingi Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah. Kehadiran Polda Sumsel di tengah korban kebakaran merupakan bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi.

"Alhamdulilah antusiasme anak-anak ketika kita hadir mereka senyum ceria dam semoga pesan-pesan yang disampaikan teraplikasikan dengan baik di kehidupan mereka," pungkasnya.

Anak- anak yang berada di tenda tengah dihibur oleh Kak Ninuk dari Kampung Dongeng Sumsel, yang memberikan edukasi melalui dongeng, sulap, dan bermain. "Kami melakukan pendampingan sosial kepada anak-anak supaya mereka melupakan musibah mereka. Ini adalah hari kedua Kampung Dongeng kemari," ujar Kak Nunik.

Di hadapan anak-anak, dia juga memberikan pesan-pesan moral bahwa sebagai manusia harus pandai bersyukur karena masih banyak orang yang belum beruntung. Ia berharap pemerintah terus memberikan bantuan kepada warga karena saat ini di tengah puing-puing beberapa warga hanya mengandalkan terpal dan banner sebagai atap rumah.

Diketahui, pekan lalu kebakaran hebat melanda kawasan Gang Santai, Kertapati Palembang. Ratusan rumah di beberapa RT hangus terbakar. Akibatnya ratusan KK di pemukiman padat penduduk tersebut kehilangan tempat tinggal.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)