Novel Bamukmin: Banyak Alumni 212 Kecewa Sikap Prabowo

Senin, 28 Oktober 2019 - 18:29 WIB
Novel Bamukmin: Banyak Alumni 212 Kecewa Sikap Prabowo
Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kelompok alumni gerakan 212 mengaku kecewa dengan manuver politik Prabowo Subianto yang masuk dalam koalisi pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Mereka tidak menyangka Prabowo yang pada Pilpres 2019 menjadi rival Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin tidak mempersoalkan pendukung Prabowo-Sandi yang tetap mengikuti dan mendukung Prabowo yang akhirnya menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

"Itu sudah menjadi urusan Prabowo kepada pendukungnya karena pendukung Prabowo ada yang setia atau kader-kader partainya jelas mengikut kepada apa pun keputusan politik yang diambil Prabowo, baik koalisi maupun oposisi," tutur Novel kepada SINDOnews, Senin (28/10/2019).

Dia mengatakan dalam Pilpres 2019, tidak sedikit yang memilih Prabowo-Sandi karena mengikuti komando ulama. Karena, menurut dia, memilih Prabowo-Sandi bagian dari upaya mewujudkan apa yang diperjuangkan.

"Kami selaku wadah para alumni 212 dan simpatisan harus juga menyampaikan sikap kami alumni 212 atas manuver politiknya Prabowo," tuturnya.

Berdasarkan aspirasi yang didengarnya, Novel menyimpulkan banyak yang kecewa terhadap Prabowo yang memilih masuk kabinet Jokowi.

"Apa yang kami dapatkan maka kami tampung. Para alumni 212 dan simpatisannya jelas mereka kecewa dengan sikap Prabowo," tuturnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)