alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Baru Menteri Bakal Digunakan Pertengahan November

Dita Angga Rusiana
Mobil Baru Menteri Bakal Digunakan Pertengahan November
Sekretaris Menteri Sekretariat Negara (Sesmensesneg), Setya Utama mengatakan bahwa mobil dinas baru untuk para menteri sudah diterima. Foto/Infografis SINDOnews

JAKARTA - Sekretaris Menteri Sekretariat Negara (Sesmensesneg), Setya Utama mengatakan mobil dinas baru untuk para menteri sudah diterima. Para menteri akan menerima mobil baru Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid.

“Sudah (diterima). Sedang dalam proses pengecekan dan penyelesaian administrasi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).

Dia mengatakan pemerintah membeli setidaknya 101 unit untuk menteri maupun kepala lembaga. Dia mengatakan kemungkinan akan diserahkan kepada menteri maupun kepala lembaga pertengahan November mendatang.



“Kemungkinan pertengahan November. Agar bisa bersamaan menyerahkannya,” ungkapnya.

Ditanyakan jika para menteri atau kepala lembaga tidak menggunakan mobil baru tersebut, dia pun tak mempermasalahkannya. Namun dia menilai seharusnya saat acara kenegaraan mobil tersebut tetap dipakai.

“Tidak apa-apa (pakai mobil pribadi). Yang jelas hak mereka untuk dapat fasilitas mobil dinas dari negara sudah dipenuhi. Untuk acara-acara kenegaraan sebaiknya mereka pakai untuk memudahkan akses dan dikenali oleh petugas keamanan,” paparnya.

Sementara itu, untuk mobil presiden baru akan selesai produksi di akhir Desember. “Shipping (pengiriman) dan lain-lain. Mungkin Januari baru bisa operasional,” katanya.



(boy)

loading...