Ini Kata Kedubes AS Soal Undangan pada Menhan Prabowo

Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:14 WIB
Ini Kata Kedubes AS Soal Undangan pada Menhan Prabowo
Kedutaan Besar AS di Jakarta angkat bicara mengenai kabar bahwa mereka telah mengundang Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto berkunjung ke AS. Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta angkat bicara seputar kabar mereka mengundang Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto berkunjung ke AS.

Klaim bahwa AS telah mengundang Prabowo disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Atase Pers Kedutaan Besar AS di Jakarta, Rakesh Sarampudi menyebut, bahwa belum ada pembahasan mengenai kunjungan Prabowo.

"Tidak ada diskusi tentang kunjungan saat ini," kata Rakesh melalui pesan singkat kepada Sindonews pada Selasa (29/10/2019).

Sebelumnya, Dasco mengungkapkan, sejak menjabat Menhan, Prabowo telah menerima berbagai delegasi negara lain. Salah satunya delegasi dari AS.

"Jadi begini, memang sejak jadi Menhan, ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada Prabowo, termasuk dari tim AS," ujar Dasco.

Akan tetapi, papar Dasco, hingga saat ini Prabowo belum menjadwalkan kunjungan ke AS, walaupun, sudah ada undangan. Alasannya, jadwal Prabowo masih fokus pada tugasnya sebagai Menteri Pertahanan yang baru.

"Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung. Namun, karena kesibukan Prabowo yang masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk kementerian pertahanan, sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," tukasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0911 seconds (0.1#10.140)