Bansos Segera Disalurkan, Penerima Diminta Tidak Konsumtif

Rabu, 06 Mei 2020 - 10:43 WIB
loading...
Bansos Segera Disalurkan, Penerima Diminta Tidak Konsumtif
Bansos Segera Disalurkan, Penerima Diminta Tidak Konsumtif. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Bantuan sosial berupa uang tunai Rp600 ribu kepada keluarga penerima manfaat (KPM) mulai dicairkan. Kemensos menunjuk PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan pemerintah.

Kepala Regional III PT Pos Indonesia (Persero) Nyoman membenarkan pihaknya ditunjuk Kemensos sebagai salah satu BUMN yang menyalurkan bansos tunai di bawah direktorat penanganan fakir miskin.

“Ya, per Januari lalu penunjukkan,” ujarnya usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel terkait segera dimulainya penyaluran bantuan sosial tunai.

Dengan sumber daya yang dimiliki PT Pos Indonesia di seluruh Indonesia, bantuan sosial akan disalurkan tepat waktu dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami siap melaksanakan itu,. Kami PT Pos Indonesia di regional III siap melaksanakan penugasan dan bansos 2020, sudah bisa mulai start,” katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru meminta, proses bantuan sosial tunai tidak menimbulkan kerumunan untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI, khususnya Wilayah Direktorat Penanganan Fakir Miskin, Kemensos yang telah menginisiasi menyalurkan bansos melalui PT Pos Indonesia,” katanya.

Diharapkan bansos ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah corona. “Semoga bansos ini dapat meringankan beban masyarakat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak konsumtif,” katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)