53 Tahun, Mike Tyson Manusia Terbuas di Bumi?

Rabu, 06 Mei 2020 - 12:09 WIB
loading...
53 Tahun, Mike Tyson Manusia Terbuas di Bumi?
Mike Tyson, Manusia Terbuas di Bumi?. Foto/Sky Sports
A A A
NEW YORK - Masihkah Mike Tyson menjadi manusia terbuas di planet Bumi? Pasalnya, di usia 53 tahun, si Leher Beton itu berencana kembali ke ring untuk bertarung.

Kembalinya Mike Tyson ke pelatihan menyebabkan badai media sosial setelah sebuah video menunjukkan 'pria paling busa di planet ini' masih menunjukkan kecepatan dan kekuatan pada usia 53 tahun.

Postingan Tyson berlatih di media sosial telah ditonton lebih dari 9 juta kali. Juara Kelas Berat termuda itu mengatakan dia bisa kembali ke ring dalam ekshibisi untuk mengumpulkan uang amal.

Dalam video itu, Tyson – juara Kelas Berat pertama yang memegang gelar WBA, WBC dan IBF – berlatih dengan pelatih Rafael Cordeiro.

"Saya sudah berolahraga, saya sudah mencoba masuk ke dalam ring, saya pikir saya akan bertarung ekshibisi dan menjadi bugar," kata Tyson dalam sesi Instagram Live dengan rapper T.I.

"Saya ingin pergi ke gym dan mendapatkan bentuk tubuh untuk dapat bertarung dalam ekshibisi sebanyak tiga atau empat ronde untuk beberapa kegiatan amal dan lainnya," ujarnya.

Tyson begitu serius mengembalikan kebugaran tubuhnya setelah lama tidak berlatih tinju. Selama di gym, semua latihan kebugaran dijalani agar tubuhnya siap bertarung.

"Saya melakukan cardio dua jam, saya melakukan sepeda dan treadmill selama satu jam, lalu saya melakukan beban ringan, 300, 250 repetisiLalu aku memulai hariku dengan tinju, aku masuk ke sana dan menekan sarung tangan, 30 menit, 25 menit, mulai dalam kondisi yang lebih baik."

Cordeiro mengatakan kepada ESPN: "Dia belum mencapai kondisi terbaiknya selama hampir 10 tahun. Jadi saya tidak berharap untuk melihat apa yang saya lihat. Saya melihat seorang pria dengan kecepatan yang sama, kekuatan yang sama dengan pria berusia 21, 22 tahun."

Tyson pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada 2005, tetapi lebih dari satu dekade, sudah ada gebrakan tentang potensi kembalinya ke ring.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6141 seconds (0.1#10.140)