alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kenikmatan Gulai Telur dan Tahu dengan Bumbu Rahasia

Diana Rafikasari
Kenikmatan Gulai Telur dan Tahu dengan Bumbu Rahasia
Lengkoas dan daun jeruk bisa menambah kenikmatan dari masakan Gulai Telur dan Tahu. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Rasasayange

JAKARTA - Menu gulai tak melulu harus ayam atau ikan. Ada bahan lain yang nikmat dibuat gulai, seperti gulai telur dan tahu.

Dua bahan itu menjadi pilihan tepat, khususnya mereka yang tak suka ikan atau ayam. Seperti diketahui, gulai akan terasa nikmat jika bahan yang digunakan ‘komplit’, seperti banyak rempah dimasukan.

Baik lengkoas atau kunyit. Selain itu, daun jeruk juga bisa bikin sedap. Nah, cara memasak yang susai ini akan membuat gulai menjadi makanan favorit.



Anda yang masih bingung memasak hari ini, bisa membuat Gulai Telur dan Tahu. Berikut resep membuatnya seperti dikutip Endeustv.

Bahan-bahan:
8 butir telur rebus, kupas
8 buah tahu goreng siap pakai
2 sdm minyak goreng
2 cm lengkuas
5 lembar daun jeruk
750 ml dari 1 butir kelapa

Bahan bumbu:
8 butir bawang merah, iris-iris
4 siung bawang putih, iris-iris
5 buah cabai merah, iris-iris
3 butir kemiri
2 cm kunyit di bakar, iris-iris
2 sdt ketumbar
½ sdt merica
2 sdt garam
1 ½ sdt gula pasir

Pelengkap:
Bawang goreng

Cara membuat:
Haluskan semua bahan bumbu dengan menggunakan blender. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lengkuas, daun jeruk. Aduk rata.

Tuang santan, timba-timba sampai mendidih. Masukkan telur dan tahu. Masak hingga seluruh bahan matang dan santan agak mengental. Angkat, pindahkan ke mangkuk agak lebar, taburkan bawang goreng. Sajikan hangat.



(boy)

loading...