Imbang Lawan Chelsea, Pelatih Ajax Frustrasi

Rabu, 06 November 2019 - 15:05 WIB
Imbang Lawan Chelsea, Pelatih Ajax Frustrasi
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag mengaku kecewa setelah anak asuhnya ditahan imbang 4-4 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Foto/Dok. Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag kecewa dengan keputusan Video Assistant Referee (VAR) dan wasit menyusul hasil imbang 4-4 selama berkunjung ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Tapi satu hal positif yang perlu digarisbawahi adalah tim dengan 11 maupun sembilan pemain bermain bagus sepanjang laga penyisihan Grup H Liga Champions.

"Marah. Apakah saya marah? Saya lebih kecewa. Kecewa dengan hasilnya. Tetapi juga, bangga dengan cara kami bermain, dengan 11 pemain dan juga sembilan pemain," kata Ten Hag pasca pertandingan dikutip dari LiveScore.

Disinggung apakah Ajax kehilangan merebut poin penuh dikarenakan keputusan kontroversial VAR, Ten Hag, yang sedang dikaitkan dengan kekosongan kursi pelatih Bayern Muenchen setelah kepergian Niko Kovac mengaku iya.

"Ya. Saya kira begitu. Juga di Amsterdam (kehilangan 1-0 dari Chelsea) dua momen penting mereka salah, dan juga malam ini VAR salah."

Kendati kecewa berat, namun Ten Hag mengaku ada hal positif yang perlu diambil dari pertandingan ini. Sekarang ada dua pertandingan tersisa dan tim harus menyelesaikannya dengan hasil positif.

"Hal positif yang dapat diambil dari pertandingan ini adalah kami bermain bagus. Tapi keputusan wasit dan VAR tidak bisa dibalik. Tapi malam ini kita dihukum sangat keras. Mereka (Chelsea) melaksanakan rencana itu dengan sempurna. Betapa sulitnya menerima hasil ini, kami harus melihat ke depan. Kami semua harus bermain dan kami harus melanjutkan. Saya senang dengan perkembangan dari tim," ungkap Ten Hag.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9369 seconds (0.1#10.140)