Juni 2020, Liga Turki Dijadwalkan Kembali Bergulir

Kamis, 07 Mei 2020 - 09:01 WIB
loading...
Juni 2020, Liga Turki Dijadwalkan Kembali Bergulir
Liga Turki dijadwalkan kembali bergulir 12 Juni 2020. Foto: Dok
A A A
ISTANBUL - Federasi Sepak bola Turki (TFF) mengumumkan kompetisi sepak bola tertinggi Super Lig akan digelar pada 12 Juni 2020 mendatang. Mereka harus menghidupkan kembali liga untuk mencegah dampak ekonomi yang lebih besar.

Dengan memulai kompetisi pada 12 Juni, Turki berharap sudah bisa menyelesaikan liga pada 26 Juli 2020 mendatang. Ketua TFF, Nihat Ozdemir, mengatakan pihaknya sudah berupaya melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan klub.

"Selama wabah, kami selalu memikirkan keamanan sepak bola Turki. Kami melakukan yang terbaik untuk tidak melukai klub kami,” kata Nihat Ozdemir dikutip Football Italia.

Untuk mengambil keputusan berani tersebut, Nihat mengaku federasi tidak sendirian. Mereka mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Olahraga Turki, Menteri Kesehatan, serta otoritas sepak bola yang lebih tinggi yakni FIFA dan UEFA.

“Untuk alasan ini kami akan bertindak berdasarkan keputusan Komite Ilmiah kami dan Kementerian Kesehatan dan Sains. Kesehatan adalah prioritas kami,” kata Nihat Ozdemir.

Turki merupakan segelintir negara di Eropa yang bermaksud kembali menggelar liga meski ada wabah corona. Sebelumnya, Liga Belanda, Prancis, dan Belgia sudah memutuskan untuk menggugurkan kompetisi musim ini.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)