alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Memasak Jadi Mengasyikan dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini

Diana Rafikasari
Memasak Jadi Mengasyikan dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini
Ada 3 trik yang membuat memasak menjadi lebih mengasyikan, terlebih bagi pemula. Salah satunya membuat dapur lebih bersih. Foto/Ist

JAKARTA - Belakangan banyak tips di media sosial tentang memasak yang begitu membantu dalam urusan dapur. Tentu tips itu sangat membantu, apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa memasak.

Dengan adanya tips, memasak menjadi kegiatan yang begitu mengasyikkan. Bahkan, Anda juga tidak perlu menghabiskan waktu dan uang hanya untuk membeli alat dapur.

Seperti halnya menggosok irisan lemon atau cuka untuk menghilangkan bau di tangan. Cara ini sejak lama dipercaya ampuh mengusir bau tak sedap di tangan dari bawang putih, ikan atau bawang.



Seperti dilansir Times of India, ada cara sederhana saat bergelut di dapur. Pertama, cukup cuci tangan dengan air dingin, kemudian gosok irisan lemon di kedua tangan.

Selanjutnya, cuci bersih setelah satu atau dua menit dan bau tak sedap ditangan pun akan menghilang. Tak hanya itu, masih banyak tips lainnya yang dapat membantu Anda memasak di dapur. Berikut ulasannya.

1. Merendam kentang rebus dalam air dingin agar mudah dikupas
Saat kentang direbus, Anda hanya perlu membuang air panas dan menuangkan air dingin ke dalam panci. Air dingin akan menormalkan kentang rebus dan membuatnya mudah di kupas.

2. Rendam bawang merah dalam air dingin agar tidak perih saat mengiris
Memotong bawang merupakan tugas besar bagi banyak orang. Pasalnya, bahan kimia yang terkandung dalam bawang dapat menyebabkan iritasi dan membuat orang menangis. Untuk mempermudah Anda mengiris bawang, pertama kupas dan rendam bawang dalam air dingin selama satu menit. Selanjutnya kupas bawang sesuai keinginan.

3. Bersihkan panci gosong dengan detergen
Metode termudah untuk membersihkan panci yang gosong adalah dengan merendamnya dalam air semalaman. Selanjutnya, bersihkan dengan detergen biasa atau buat campuran dengan baking soda bersama dengan jus lemon dan cuka.



(boy)

loading...