Capres 2024, Anies Baswedan Dinilai Tak Layak Diusung Nasdem

Senin, 11 November 2019 - 11:01 WIB
Capres 2024, Anies Baswedan Dinilai Tak Layak Diusung Nasdem
Mantan Politikus Partai Nasdem, Patrice Rio Capella menilai tidak pantas jika Nasdem mengusung Anies Baswedan menjadi Capres periode 2024 mendatang. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Mantan politikus Partai Nasdem, Patrice Rio Capella menilai tidak pantas jika Nasdem mengusung sosok Anies Baswedan menjadi calon presiden (Capres) periode 2024 mendatang.

Menurutnya, yang lebih pantas menjadi capres dari Partai Nasdem tersebut adalah Ketua Umum Surya Paloh. Karena menurutnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem sudah mengusung Surya Paloh menjadi Capres di 2024 mendatang.

"Ada DPW yang nyalonin Pak Paloh jadi capres itu malah lebih pas daripada mencalonkan Anies," ujar Rio saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Rio menilai Anies tidak cocok dicalonkan menjadi Capres dari Nasdem. Pasalnya, dirinya menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak memberikan sumbangsih apapun terhadap Partai Nasdem.

"Anies yang enggak ada sumbangan apa-apa terhadap Nasdem kok dicalonkan sebagai Capres 2024, maka saya pikir itu pilihan tepat kalau ada DPW," jelasnya.

Nama Anies Baswedan memang sempat disebut-sebut masuk ke dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2024.

Anies pun dikabarkan akan menjadi capres yang diusung oleh Partai Nasdem pasca pertemuannya dengan Surya Paloh.

Yang terbaru, Anies diundang menjadi pembicara pada Kongres II Partai Nasdem yang sedang berlangsung hingga sekarang.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)