Surya Paloh Rangkulan dengan Jokowi, Ini Reaksi Presiden PKS

Selasa, 12 November 2019 - 14:16 WIB
Surya Paloh Rangkulan dengan Jokowi, Ini Reaksi Presiden PKS
Presiden PKS M Sohibul Iman. Foto/dok PKS
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman menanggapi santai rangkulan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat penutupan Kongres Nasdem di Jakarta Internatonal Expo, Jakarta, Senin 11 November 2019 malam.

Menurut Sohibul, Jokowi berhasil menunaikan niatnya untuk "berangkulan mesra" dengan Surya Paloh di acara tersebut.

"Di tempat yang sama saya juga sempat cipika cipiki dengan Presiden Jokowi, Bang SP, dan Pak JK. Tentu dengan Bu Megawati dan Mbak Puan tidak sampai cipika cipiki," tulis Sohibul di akun Twitternya, @ msi_sohibuliman, Selasa (12/11/2019).

Seperti diketahui, polemik "rangkul merangkul" sempat meramaikan situasi politik Tanah Air. Berawal dari kunjungan Surya Paloh ke Kantor DPP PKS pada 30 Oktober 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Surya Paloh berpelukan dengan Presiden PKS M Sohibul Iman. Pertemuan itu sempat hebohkan jagad politik karena selama ini Nasdem dan PKS berseberangan dalam politik. Nasdem pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, sedangkan PKS adalah oposisi.

Bahkan pelukan Surya Paloh dan Sohibul dikomentari Presiden Jokowi saat menghadiri HUT ke-55 Partai Golkar, 6 November lalu.

"Wajahnya cerah setelah beliau berangkulan. Saya tidak tahu maknanya apa, tetapi rangkulannya tak biasa. Tidak biasa saya dirangkul seperti Pak Sohibul Iman," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi pun memperkuat asumsi yang beredar di tengah publik bahwa Nasdem sedang tidak akur dengan koalisi pendukung Jokowi.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7919 seconds (0.1#10.140)