Komunitas Admin IG Salurkan Donasi 'Peduli Daluna dan Rohima'

Kamis, 07 Mei 2020 - 18:13 WIB
loading...
Komunitas Admin IG Salurkan Donasi Peduli Daluna dan Rohima
Penyaluran Bantuan oleh Komunitas Admin IG. Foto/SINDOnews/BerrieBrima
A A A
MUARA ENIM - Aksi spontan penggalangan dana amal membantu Daluna dan Rohima, dua kakak beradik yatim piatu yang viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu karena kelaparan di Dusun II Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim hingga Minggu (3/5/2020) lalu, berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp4.691.172.01.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi donasi yang masuk ke rekening Amin Jaya dari para netizen melalui penggalangan dana 'Aksi Peduli Kakak Beradik Daluna dan Rohima' yang digelar puluhan admin instagram (IG) yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jabodetabek.

Seluruh hasil donasi yang terkumpul tersebut diberikan langsung kepada Daluna dan Rohima didampingi pihak keluarga di RS Dr. HM Rabain Kabupaten Muara Enim. Penyerahan donasi dilakukan oleh Koordinator Aksi Peduli Daluna dan Rohima, Ameen beserta rombongan, Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Alhamdulillah, bantuan sudah direalisasikan ke ibu angkat adik kita Daluna dan Rohima setelah kita menjenguk ke rumah sakit yang saat ini dalam perawatan gizi serta kesehatannya di rumah sakit Dr. HM Rabain," kata Ameen kepada wartawan. ( Baca:Rutan Kelas II B Prabumulih Bagi Sembako untuk Warga Terdampak )

Disampaikan Amen, aksi peduli ini dilakukan spontanitas oleh para admin beberapa akun IG yang tergabung di grup WA. Apalagi melihat kondisi pandemi Corona yang tengah melanda masyarakat Indonesia, mereka juga mengajak untuk saling bahu-membahu memutus rantai penyebaran wabah Corona.

"Ada sebanyak 56 Admin akun medsos yang ada di Sumsel dan dibantu juga oleh rekan-rekan admin beberapa akun medsos di Jabodetabek yang ikut berkontribusi dalam kegiatan aksi peduli ini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Susilawati (52) yang merupakan orang tua angkat dari Daluna dan Rohima, juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh warga masyarakat Indonesia melalui aksi peduli yang digelar para admin tersebut.

"Semoga dengan bantuan yang berasal dari donasi masyarakat yang kami terima ini bisa membantu meringankan beban anak-anak kami ini. Sekali lagi, kami mengucapkan ribuan terima kasih, dan semoga menjadi pahala dari Allah SWT," tutupnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)