Israel Klaim Tewaskan Komandan Lapangan Jihad Islam di Gaza

Selasa, 12 November 2019 - 15:19 WIB
Israel Klaim Tewaskan Komandan Lapangan Jihad Islam di Gaza
Warga berkumpul di rumah komandan lapangan Jihad Islam Baha Abu Al-Atta setelah diserang Israel di Gaza City, 12 November. Foto/REUTERS/Mohammed Salem
A A A
GAZA - Pasukan Israel mengklaim telah menewaskan komandan lapangan Jihad Islam Baha Abu Al-Atta dalam serangan menjelang fajar di rumahnya di Jalur Gaza pada Selasa (12/11).

"Satu orang lainnya, yakni seorang perempuan juga tewas dalam ledakan yang terjadi di gedung di distrik Shejaia, Gaza City," papar tim medis Gaza.

Dua orang lainnya terluka dalam serangan itu. Dalam pernyataannya, militer Israel menjelaskan, Perdana Menteri (PM) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Benjamin Netanyahu telah mengizinkan operasi terhadap Al-Atta.

Al-Atta dituduh melancarkan serangkaian serangan roket lintas batas, serangan drone dan sniper serta merencanakan lebih banyak serangan lainnya.

Jihad Islam dalam pernyataannya juga mengonfirmasi kematian Al-Atta. Jihad Islam berjanji membalas serangan itu terhadap Israel.

Konflik antara Israel dan Palestina semakin memanas dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sejumlah negara Barat juga mengikuti langkah Trump dengan memindahkan kedutaan besar mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8242 seconds (0.1#10.140)