Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Rabu, 13 November 2019 - 13:54 WIB
Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Segenap prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya se-Garnizun Palembang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019, Rabu (13/11/2019) di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj, Palembang.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh qori Mayor Inf Yahya dari Bintaldam II/Swj.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H kali ini menghadirkan penceramah Ustaz Drs H Zakaria Rahman, salah satu ulama terkenal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Adapun Tema yang diusung, “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1441 H/2019, Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi momentum untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kasdam.

Sementara itu Ustaz Zakaria Rahman, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik dan terpuji yang harus dicontoh oleh seluruh umat.

“Mari kita mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, apa yang telah dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Ka Balakdam jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang dan para pengurus Persit KCK jajaran PD II/Swj serta tamu undangan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)