alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Portugal 'Naik Pitam' Ditanya Terus Soal Ronaldo

Dwinarto
Pelatih Portugal Naik Pitam Ditanya Terus Soal Ronaldo
Cristiano Ronaldo terus menjadi topik pembicaraan jelang Portugal bentrok dengan Lithuania di kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto/Livescore

FARO LAULE - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos kesal lantaran dihujani pertanyaan seputar Cristiano Ronaldo.

Padahal berulang kali Santos menegaskan tak perlu mempersoalkan Ronaldo mengingat tim besutannya masih mempunyai pemain lain.

Dalam beberapa pekan ini nama Ronaldo memang menjadi perbincangan. Itu terkait dengan keputusan pelatih Juventus Maurizio Sarri yang dua kali menggantikan Ronaldo dengan Paulo Dybala di laga Serie A Italia.



Ronaldo pun dikabarkan kesal dengan keputusan Sarri sehingga ketika Juventus bertemu AC Milan, ia meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai.

"Semua orang ingin berbicara tentang Cristiano Ronaldo, semua orang ingin memberikan pendapat mereka tentang Cristiano Ronaldo," kata Santos jelang pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Lithuania seperti dikutip Livescore, Kamis (14/11/2019).

"Karena jika hal ini (pergantian pemain) dengan pemain lain, tidak ada yang akan membicarakannya. Kami hanya membicarakan ini karena itu Cristiano Ronaldo. Ada jutaan pemain di luar sana dan tampaknya ini hanya terjadi padanya dan mungkin dua atau tiga pemain lainnya. Tidak ada orang lain," ketus Santos.

"Ronaldo ada di sini, dia dipanggil, dia baik-baik saja, dia akan bermain. Saya tidak ragu tentang itu. Jadi, bagi saya, tidak ada masalah di sini."

Santos merasa telah membuat sikap yang jelas terkait soal Ronaldo. Karenanya ketika ada wartawan yang kembali bertanya soal pemain bintangnya itu, Santos langsung menjawab,"Cristiano Ronaldo lagi? Tidak, maaf, maaf."

"Tentang Cristiano Ronaldo lagi, saya ingin berbicara tentang Portugal. Anda berbicara kepada saya tentang Cristiano. Cristiano, tidak. Saya tidak akan berbicara tentang Cristiano lagi. Bagi saya, tema Cristiano Ronaldo berakhir di sini."

Santos memang tengah fokus pada pertandingan menghawapi Lithuania yang akan berlangsung di Estadio Algarve, Jumat (15/11/2019) dinihari.

Portugal harus memenangkan laga tersebut jika ingin lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Kemenangan atas Lithuania itu pun tidak otomatis meloloskan Portugal mengingat mereka harus menunggu hasil akhir duel yang mempertemukan Serbia versus Luksemburg.

Jika Serbia kalah, maka Portugal dipastikan lolos.



(boy)

loading...