alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pekan ini, Apple Dikabarkan Rilis MacBook Pro 16 inci

Fikri Kurniawan
Pekan ini, Apple Dikabarkan Rilis MacBook Pro 16 inci
Salah satu Laptop MacBook Pro. Foto/Ist

MENLO PARK - Santer tersiar Apple sedang menyiapkan perangkat laptop baru. Sekarang rumor ini kembali diperkuat berkat laporan Bloomberg, yang menyatakan bahwa MacBook Pro 16 inci akan mulai dijual pada minggu ini.

Mengutip dari The Verge, Rabu (13/11/2019), MacBook Pro teranyar ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang hampir sama dengan pendahulunya yang berukuran 15 inci, yakni mulai dari USD2,399 atau sekitar Rp33,7 juta.

Perangkat ini digadang akan menggantikan MacBook Pro 15 inci klasik di jajaran laptop Apple. Padahal, sebelumnya diperkirakan bahwa MacBook Pro 16 inci adalah pilihan versi premium, bukan menggantikan pendahulunya.



Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menyematkan layar yang lebih besar dan keyboard yang telah diperbarui. Keyboard dirancang sedemikian rupa agar menjadi lebih handal dan lebih nyaman saat digunakan.

Keyboard MacBook 16 inci dipastikan tidak seperti mekanisme kupu-kupu yang digunakan jajaran MacBook sejak 2016.

Mekanisme ini dianggap merusak reputasi notebook milik Apple karena tombolnya yang sering macet, peneknan tombol yang harus berulang-ulang, dan masalah lainnya.

Dalam laporan ini juga disebutkan bahwa Mac Pro premium akan dirilis pada Desember mendatang. Jadi, setelah meluncurkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max, yang kemudian diikuti oleh peluncuran AirPods, Apple akan mengakhiri 2019 dengan fokus pada perangkat Mac.



(boy)

loading...