Penginapan Dua Kontingen Porprov Sumsel Diobok-obok Maling

Kamis, 21 November 2019 - 14:50 WIB
Penginapan Dua Kontingen Porprov Sumsel Diobok-obok Maling
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-12 sedang berlangsung di Kota Prabumulih. Namun sejak dibuka pada 16 November lalu, telah terjadi dua kali homestay atau penginapan kontingen dibobol maling. Foto Dok Polres Prabumulih
A A A
PRABUMULIH - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-12 sedang berlangsung di Kota Prabumulih. Namun sejak dibuka pada 16 November lalu, telah terjadi dua kali homestay atau penginapan kontingen dibobol maling. Yakni homestay kontingen Kota Palembang yang pertama dibobol maling, akibatnya sejumlah barang pribadi atlet hilang. Lalu di tempat berbeda, maling menggasak kontingen tuan rumah pada Selasa sore (19/11/2019).

Homestay tuan rumah di Jalan KH Ahmad Dahlan Perum Maharani Blok B3 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, yang merupakan tempat kontingen Prabumulih untuk Cabor Hockey.

Perwakilan Kontingen Prabumulih mengatakan, belum diketahui secara pasti, bagaimana pelaku dapat masuk dan mengobok-obok isi dalam rumah tersebut, lantaran pintu masuk serta jendela rumah tidak ada yang rusak dan masih dalam keadaan terkunci.

"Namun, sejumlah barang berharga milik kontingen diantaranya Laptop, satu buah tas beserta isinya, dua pasang sepatu atlet merk Nike, jaket kontingen dan uang tunai sebesar Rp900 ribu milik para penghuninya raib diduga dibawa kabur pencuri," katanya, Kamis (21/11/2019).

Pencurian ini telah dilaporkan ke Polres Prabumulih dengan nomor LP/B/231/XI/2019/Polres Prabumulih tanggal 20 November 2019.

Sementara Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya menegaskan, telah mempersiapkan dan melakukan pengamanan secara maksimal untuk kelancaran Porprov Sumsel XII di Prabumulih.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, mulai dari patroli rutin, baik dilakukan pada siang hari dan pada malam hari, baik dari polres sendiri hingga Polsek sudah kita kerahkan semuanya," ujar Kapolres.

Tidak sebatas itu, sambung Kapolres, bahkan Babinkamtibmas sudah diturunkan untuk manambah personel.

"Semoga saja dalam waktu dekat kita berhasil menangkap para pelaku yang selalu meresahkan warga dan memalukan Kota Prabumulih," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7008 seconds (0.1#10.140)