Baru Keluar dari Lapas, Seorang Begal Kembali Ditangkap Polisi

Kamis, 21 November 2019 - 08:09 WIB
Baru Keluar dari Lapas, Seorang Begal Kembali Ditangkap Polisi
Hasanudin (24), warga Dusum II Desa Satan Indah Jaya, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, seorang begal yang baru saja keluar dari lapas justru mengulangi perbuatannya, hingga kembali ditangkap. Foto iNews TV/Era NW
A A A
MUSI RAWAS - Tidak ada istilah jera bagi Hasanudin (24), warga Dusum II Desa Satan Indah Jaya, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, seorang begal baru saja keluar dari lembaga pemasyarakat (Lapas). Bahkan dia justru mengulangi perbuatannya, hingga kembali harus merasakan dinginnya hotel prodeo di Mapolsek Tugumulyo.

Karena aksi begalnya mendapatkan perlawanan dari korban yang menendangnya hingga jatuh dari motor. Kemudian korban berteriak sampai akhirnya pelaku dapat diamankan warga.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purma Jaya mengatakan aksi begal (curas) yang dilakukan tersangka terjadi di jalan Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Korbannya yakni Mas Edo Setyawan (19), mahasiswa, warga Desa L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo.

“Saat korban sedang melintas di jalan tiba-tiba pelaku langsung menyetopkan paksa korban yang mengendarai motor Honda scoppy BG 4642 GAB,” kata dia.

Lalu pelaku mengambil secara paksa kunci sepeda motor milik korban. Namun pada saat pelaku akan membawa kabur sepeda motor miliknya, korban melakukan perlawanan dengan cara menendang pelaku.

“Akibat tendangan korban pelaku terjatuh dari sepeda motor, lalu kesempatan itu digunakan korban berteriak meminta pertolongan warga yag ada disekitar tempat kejadian dan pelaku diamankan warga,” timpalnya.

Kemudian anggota Polsek Tugumulyo yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya melakukan pengamanan terhadap pelaku guna diproses sesuai hukum yang berlaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9038 seconds (0.1#10.140)