Polisi Tembak Pencuri yang Pukul Korban dengan Linggis

Kamis, 21 November 2019 - 21:15 WIB
Polisi Tembak Pencuri yang Pukul Korban dengan Linggis
Faruk Afero (27) buruh di Pasar 16 Ilir hanya bisa pasrah dan meringis setelah ditembak petugas dari Polsek Kalidoni Palembang. Faruk dilaporkan telah mencuri disertai kekerasan terhadap tetangganya sendiri. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Faruk Afero (27) buruh di Pasar 16 Ilir hanya bisa pasrah dan meringis setelah ditembak petugas dari Polsek Kalidoni Palembang. Faruk dilaporkan telah mencuri disertai kekerasan terhadap tetangganya sendiri. Warga Jalan M Zen lorong Iwari Kelurahan Sai Lai, Kalidoni Palembang ditembak kakinya karena berusaha kabur saat akan ditangkap, Rabu 20 November 2019.

Tersangka memasuki rumah tetangganya, ketika kepergok oleh pemilik rumah, tersangka langsung memukul kepala korban serta anak perempuannya menggunakan linggis, Kamis 26 September 2019 lalu. Akibatnya kedua korban mengalami luka di kepala.

"Akibat pemukulan itu pemilik dan anak perempuannya yang dipukul tersangka mengalami luka di kepala," ujar Kapolsek Kalidoni AKP Irene, Kamis (21/11/2019).

Setelah memukul kedua korban tersangka melarikan diri bersama ponsel milik korban. Untuk menghilangkan jejak, tersangka membakar barang bukti yakni pakaian yang digunakan.

Setelah menerima laporan dan dilakukan penyelidikan, tindakan pencurian dan kekerasan mengarah kepada Faruk. Sehingga dilakukan penangkapan di sekitar Pasar 16 Ilir. Namun karena berusaha kabur saat hendak diringkus, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur.

Tersangka mengaku telah merencanakan aksinya dengan terus memantau rumah korban selama beberapa hari.

Selain menjerat tersangka dengan Pasal 375 ancaman di atas lima tahun polisi juga berhasil mengamankan barang bukti linggis milik tersangka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2876 seconds (0.1#10.140)